Selasa, 22 Januari 2013

Bisnis Online Indonesia Bakal Booming


Mungkin kata bisnis online sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tak bisa dipungkiri, transaksi online atau yang biasa disebut e-commerce sudah menjadi tren saat ini.

Pertumbuhan e-commerce setiap tahunnya bisa mencapai dua digit. Contohnya dua situs besar ebay dan amazon.com, yang mengalami peningkatan hingga mencapai angka 31% di Indonesia.

Meskipun di Indonesia e-commerce masih dapat dikatakan baru, perkembangan ke depan akan semakin bagus. Terlebih penetrasi produk telepon seluler sangat tinggi sehingga masyarakat Indonesia dapat saling terhubung dan semakin tanpa batas.

"Mobile phone sangat potensial di masa depan karena kita sangat sulit untuk menghubungkan ribuan pulau dan ini dapat mendorong perkembangan e-commerce,".

Peluangnya ada pada  jumah penduduk Indonesia yang mencapai 240 juta yang dimungkinkan untuk terkoneksi satu dan lainnya. Terlebih lagi, pengakses internet berjenis kelamin perempuan sering kali hanya menggunakan internet untuk chatting, Facebook, e-mail, Twitter, dan obrolan di jejaring sosial lainnya. Dan itu adalah masalah sekaligus peluang. "Coba pikirkan untuk membangun perusahaan online. Ini sangat potensial,".

"Coba kita hitung potensi bisnisnya, FJB (Forum Jual Beli) Kaskus saja transaksi setiap bulannya 1 juta lebih. Miisalnya setiap transaksi minimal Rp50 ribu, omzetnya Rp57 miliar,".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar